Uncategorized

Perancang Saree Tren 2018

Sarees adalah favorit sepanjang masa bagi kebanyakan orang. Festival dan upacara India selalu merupakan kesempatan untuk mengenakan sari dan tidak akan lengkap tanpa satu. Saree mantra rahmat, keanggunan dan femininitas – kombinasi langka untuk pakaian apapun. Setiap bagian atau wilayah di India memiliki tenunan saree yang unik untuk daerah itu. Bayangkan, keragaman yang ditawarkannya. Sama seperti menenun dari masing-masing daerah berbeda begitu juga cara di mana sari yang tersampir. Kanjivarams, Benaras, Tussars, Gadwals, Jamdhanis untuk beberapa nama dengan kombinasi warna yang luar biasa dan kerja tangan, variasi dan kreativitas yang ditawarkan sangat mencengangkan!

Seni dan desain asli dan kerajinan asli India membuat comeback baik itu Madhubhani, Kalamkari atau Pattachithra dll., Hasil karya India, handloom dan pengerjaan sangat dihargai di seluruh dunia. Sekarang karya seni ini sedang disesuaikan oleh para desainer dan dibuat khusus pada sarees handwoven yang membuatnya menjadi seni yang dapat dipakai. Sarees desainer ini tentu saja membuat pernyataan yang sangat menarik perhatian. Sebagai contoh, desain seni Kalamkari sangat populer dan serbaguna dan dapat dibuat baik pada kapas maupun pada sutra saree. Desain Kalamkari menampilkan tokoh-tokoh mitologi, desain alam dan motif. Tren musim ini adalah Kalamkari sarees dengan narasi cerita tentang membesarkan pallu desain di mana cerita hanya memulai perbatasan dan menyebar ke seluruh saree dalam bentuk narasi, tentu menjadi starter percakapan untuk setiap kesempatan.

Dengan musim semi yang akan datang datang lonceng pernikahan dan acara keberuntungan lainnya. Bisa pernikahan pernah lengkap tanpa Kanjivarams adat dipajang! Warna-warna cerah seperti hijau limau, biru kehijauan dan pastel seperti merah muda, lavender dengan anyaman anyaman elegan ada di musim ini. Pernikahan harus memiliki warna seperti merah, kuning dan hijau atau kombinasi dari mereka selalu disukai.

Kain Kanjivaram pattus atau Kanchipuram juga hadir dengan desain dan pola modern yang dapat dipakai bahkan sebagai pakaian sehari-hari atau pakaian korporat. Sebagian pallu sarees di mana desain berbeda dalam pallu dari saree dan setengah dan setengah saree desain banyak dicari setelah musim ini. Berani motif terinspirasi alam dengan hewan seperti kuda, gajah, rusa, burung merak dan daun dan bunga juga trending musim ini.

Bordir tangan Aari bekerja pada sarees sutra dan cutwork halus adalah kenikmatan bagi para pecinta saree. Tren musim ini adalah secara kreatif menggabungkan dua atau lebih teknik seperti seni lukis tangan dan bordir cutwork, atau bordir Aari di seluruh saree dengan blus dicetak untuk memberikan kontras. Idenya adalah mencampur dan mencocokkan secara kreatif untuk menciptakan gaya yang tidak kalah menakjubkan!

Setengah dan setengah saree juga cukup marah terutama dengan anak-anak muda saat ini – kombinasi warna atau desain yang menyatu pada setiap setengah saree. Selain warna, setengah dan setengah saree memiliki kombinasi langka seperti cetak atau desain yang dilukis tangan pada satu bagian dari saree yang dikombinasikan dengan sulaman atau cutwork pada pallu. Konsep ini cukup populer di sutra Kanjivaram. Trennya adalah menyesuaikan dan menyatukan dua teknik desain unik pada satu saree.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *