Uncategorized

Hubungan: Apakah Hidup Kita Didefinisikan Dengan Model Batin Yang Dimiliki Orang Lain Dari Kita?

Ketika seseorang bertemu seseorang untuk pertama kalinya, mereka mungkin tidak tahu apa-apa tentang mereka. Namun, begitu mereka menghabiskan sedikit waktu di perusahaan mereka, mereka akan mulai membangun model batin seperti apa mereka.

Model batin ini kemudian akan menentukan bagaimana mereka menafsirkan hanya tentang semua hal yang dilakukan orang ini; itu akan seolah-olah mereka memakai kacamata khusus. Dengan kata lain, jenis hubungan yang mereka miliki dengan mereka akan lebih berkaitan dengan apa yang terjadi di dalam kepala mereka sendiri daripada yang akan terjadi dengan apa sebenarnya orang ini.

Bagian yang lain

Dan bagaimana seseorang merasakan perilaku orang lain akan memiliki banyak hal yang berkaitan dengan apa yang terjadi di dalam mereka. Apa yang dilakukan orang lain kemudian tidak akan mendekati sama pentingnya dengan bagaimana seseorang menafsirkan perilaku mereka.

Kemudian akan menjadi seolah-olah seseorang akan mengatakan satu kata dan pikiran seseorang akan membuatnya menjadi sebuah kalimat. Tanpa menyadarinya, orang akan memproyeksikan apa yang sedang terjadi di dalam dirinya kepada orang lain.

Seiring berjalannya waktu

Sekarang, seseorang dapat menemukan bahwa mereka memiliki ikatan erat dengan orang ini, atau mereka mungkin tidak tertarik untuk memilikinya dalam hidup mereka. Jika mereka ingin memilikinya dalam hidup mereka, itu dapat menunjukkan bahwa orang ini senang bermain bersama dengan model batin yang telah mereka ciptakan untuk mereka.

Ini tidak berarti bahwa orang ini akan mengerti apa yang sedang terjadi, jadi, keduanya akan memainkan game yang sama. Orang lain akan membentuk model batin mereka dan juga akan senang bermain dengannya.

Satu arah

Karena selama setiap orang memiliki pandangan yang sama terhadap yang lain dan mereka tidak mengubah perilaku mereka, tidak akan ada alasan bagi hubungan mereka untuk berakhir. Jika satu orang mengubah perilaku mereka, itu bisa berdampak pada bagaimana orang lain melihatnya.

Meski begitu, ini tidak berarti bahwa itu akan memiliki efek negatif pada hubungan mereka. Misalnya, satu orang dapat mulai berperilaku lebih tegas dan yang lainnya mungkin tidak terganggu oleh hal ini.

Perubahan Kecil

Pandangan seseorang tentang diri mereka akan berubah dan pandangan orang lain tentang mereka juga akan berubah. Namun, karena itu bukan sesuatu yang orang lain memiliki masalah dengan, hubungan mereka dapat berjalan seperti sebelumnya.

Jika satu orang mengalami transformasi besar dan perilaku mereka berubah sebagai hasilnya, ini mungkin tidak akan terjadi. Sebaliknya, orang lain mungkin mengalami resistensi, sehingga menyebabkan mereka berperilaku dengan salah satu dari dua cara.

Dua pilihan

Jika ini terlalu banyak untuk mereka tangani, itu bisa menyebabkan mereka memutuskan hubungan dengan mereka, dan bisa dikatakan bahwa ini akan menjadi pilihan terbaik. Seseorang tidak harus memiliki seseorang dalam hidup mereka yang ingin menahan mereka saat ini terjadi.

Ketika ini tidak terjadi, orang lain bisa mencoba membuat yang lain bersikap seperti dulu. Ini kemudian dapat menjadi tantangan bagi mereka untuk terus berperilaku dengan cara yang sama.

Melangkah ke Belakang

Akan mudah untuk mengatakan bahwa orang lain akan keluar dari jalan mereka untuk menahan satu, tetapi tidak mungkin ini hitam dan putih. Ada kemungkinan bahwa mereka bahkan tidak menyadari apa yang mereka lakukan.

Mereka akan ingin seseorang kembali ke bagaimana mereka berperilaku sebelumnya karena ini akan menjadi apa yang terasa nyaman. Jika mereka mampu menyadari apa yang sedang terjadi, itu memungkinkan mereka mengubah perilaku mereka.

Prioritas

Sebaliknya, mereka bisa sampai pada kesimpulan bahwa sudah waktunya bagi keduanya untuk berpisah. Ini akan menghentikan mereka dari mengikat untuk menahan orang lain kembali dan itu akan memungkinkan mereka untuk mengembangkan hubungan baru.

Yang jelas adalah bahwa ketika seseorang telah berubah dan ada orang lain adalah hidup mereka yang tidak dapat menerima ini, itu akan menjadi penting bagi mereka untuk menempatkan kebutuhan mereka sendiri terlebih dahulu. Ini adalah fakta bahwa mereka tidak ada di sini untuk menyenangkan orang lain.

Gain Jangka Panjang

Mungkin sulit bagi mereka untuk melakukan ini dalam jangka pendek, tetapi akan terbayar seiring berjalannya waktu. Jika mereka merasa buruk melakukan hal ini, mungkin ada baiknya bagi mereka untuk bertanya pada diri sendiri apakah mereka ingin orang lain terdiri dari mereka sendiri.

Dengan memperhatikan kebutuhan mereka dan memenuhinya ketika hal itu mungkin, hidup mereka akan jauh lebih memuaskan daripada jika kebalikannya terjadi. Hidup dengan cara ini membutuhkan kekuatan batin; jauh lebih mudah bagi seseorang untuk memainkan peran yang diberikan orang lain untuk mereka.

Kesadaran

Mempertimbangkan semua ini, itu menunjukkan bagaimana orang-orang yang paling dekat dengan itu memiliki pengaruh terbesar dalam hidup mereka. Mudah untuk percaya bahwa orang-orang di luar yang paling memegang kendali, tetapi ini tidak selalu terjadi.

Jika seseorang merasa dihalangi oleh orang-orang dalam hidup mereka dan merasa sulit untuk menyatakan diri, mereka mungkin perlu mencari dukungan eksternal. Ini dapat terjadi dengan bantuan seorang terapis atau tabib.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *