Uncategorized

Gua Favoritku, Gua Pettyjohn

Saya dapat menulis banyak cerita tentang Gua Pettyjohn, namun saya ingin menjelaskan di sini mengapa gua besar ini adalah favorit saya. Untuk gua horizontal seperti saya, Pettyjohn punya banyak hal untuk ditawarkan. Tanjakan yang bagus, jalan yang menantang, air terjun, formasi, bagian yang menarik, sangat sulit untuk mencapai tempat-tempat yang belum pernah saya lihat, kemungkinan untuk penemuan baru dan lumpur yang baik.

Climbs yang bagus

Untuk beberapa mencari tantangan pendakian, ruang masuk memiliki banyak hal yang ditawarkan. Ruangan panjang ini lebih dari 500 kaki panjang dan rata-rata 50 kaki lebar dan langit-langit setinggi 30 kaki, memiliki dua tanjakan yang mudah hanya untuk mencapai bagian belakang. Di dekat pintu masuk ada pendakian yang baik ke ruang formasi atas yang menghubungkan ke pintu masuk utama di tingkat langit-langit. Kebanyakan pengunjung bergegas melewati daerah ini untuk menuju ke bagian belakang ruangan atau menuju ke air terjun utama.

Untuk mencapai tingkat aliran ada tanjakan yang menantang jika Anda menghindari tali yang ditinggalkan di sana oleh caver sebelumnya. Beberapa tali ini sudah ada sejak lama dan tidak boleh digunakan. Salah satu pendakian yang sangat menantang adalah naik ke Ruang Racoon, ruangan besar di tingkat pertengahan gua ini memberi akses ke sebagian besar gua tingkat menengah. Gua Pettyjohn terbagi menjadi tiga tingkat, pintu masuk yang tinggi dan sebagian besar kering, tingkat menengah yang merupakan jalur kering yang membentuk sekitar 1/3 gua yang diketahui dan mencapai di bawah gunung di utara. Pendakian yang sulit dari bagian utara ini naik ke Ruang Echo, ruangan terbesar di dalam gua. Ruang 100 x 200 kaki dengan langit-langit tinggi. Dan bagian bawah aliran yang membentuk bagian terbesar dari gua.

Pendakian air terjun mengarah ke air terjun kedua yang jauh lebih mudah untuk didaki dan aliran sungai yang disebut Ekstensi Schreiber yang belum sepenuhnya dieksplorasi.

Bagian Menantang

Dari ruang masuk utama ada banyak cara untuk masuk lebih dalam ke gua dan di awal setiap bagian ini Anda akan memiliki tantangan. Pancake meremas dalam perjalanan ke air terjun, beberapa meremas ketat atau tanjakan keras, tergantung pada rute mana yang Anda pilih, untuk sampai ke Ruang Gunung Berapi. Setiap rute dari ruang utama bagaikan gua tersendiri. Jika Anda suka maze's mencoba The Labyrinth di tingkat bawah Pettyjohn. Jika Anda mencari petualangan nyata, jelajahi bagian barat laut yang ekstrim yang disebut The Outer Limits. Dan untuk pendakian teknis yang baik, jelajahi kamar di atas Double Echo Domes.

Air terjun

Jika Anda suka air terjun bawah tanah, Anda akan menyukai Gua Pettyjohn. Ada dua air terjun ukuran baik dalam perjalanan ke Schreiber's Extension. Air terjun keras sekitar 4 kaki tinggi di luar Chute dan dalam perjalanan ke Batas Luar. Dan satu lagi yang harus kamu naiki untuk memasuki Labyrinth.

Formasi

Formasi tersebar di gua. The Entrance Room berisi yang terbesar di dalam gua. Ruang Tanda Tangan dan bagian ke sana sangat layak dilihat untuk formasi. Dan ada ruang formasi yang indah tepat sebelum Anda sampai di Ruang Gunung Berapi. Formasi lain yang bagus akan mengejutkan Anda di sepanjang rute menuju banyak bagian gua.

Bagian Menarik

The Worm Tube adalah merangkak sepanjang 150 kaki yang sangat ketat dan mengarah ke Echo Room dan seterusnya. The Z-Bends adalah alternatif yang menarik untuk Squeeze Pancake ketika pergi ke air terjun atau Ruang Racoon. Ada tekanan miring yang merupakan tantangan nyata untuk naik kembali ketika Anda mengunjungi bagian East Stream dan Crowell Domes. Lubang kecil yang mengarah dari Ruang Jembatan ke Mason-Dixon Passage rapi. Dan aliran sungai di jalan menuju air terjun itu menyenangkan.

Tempat Ekstrem

Tempat-tempat ekstrim adalah untuk para caver inti keras yang menyukai perjalanan selama empat belas jam dan ingin didorong ke batas mereka. Gua Pettyjohn menawarkan empat area seperti itu. The Labyrinth, yang baru saja saya kunjungi awal.

Ruang Discovery di atas Emerald Pool yang Anda miliki menggunakan tali lama yang ada atau melakukan pendakian teknis yang sulit. Sebuah tiang ekstensi pertama kali digunakan untuk mencapai area ini. Dan saya mengerti bahwa ada banyak hal yang dapat ditemukan di luar Emerald Pool.

Batas Luar yang saya bahkan tidak yakin pada level apa yang Anda capai. Saya telah menjelajahi bagian sungai untuk meremas lumpur berlumpur yang akhirnya mengubah saya kembali dan jalan kering yang tinggi yang juga bisa menjadi jalannya. Ini adalah perjalanan sepuluh jam dan saya masih belum menemukan Batas Luar. Saya bertemu Richard Schreiber suatu ketika saya meninggalkan gua dan dia bersemangat untuk kembali ke bawah gunung dan saya percaya bahwa dia mengacu pada Batas Luar. Saya memiliki salinan sebagian besar catatan surveinya tetapi saya rasa saya kehilangan satu yang menjelaskan cara menuju ke sana.

Perpanjangan Schreiber adalah bagian aliran panjang dengan banyak petunjuk dan tempat untuk naik ke sepanjang jalan. Akhir adalah bagian aliran rendah yang telah digali dan didorong ke ruang rendah kedua yang diblokir oleh perayapan rendah lainnya. Bagian ini berlanjut di sekitar tepi gunung dan mengambil air dari sepanjang sisi gunung. Gua masih lebih rendah dari lembah tetapi di bawah tepi gunung.

Kemungkinan untuk Penemuan Baru

Area yang paling menjanjikan yang saya rasa bisa dikembangkan adalah ke Timur. Ada banyak lubang wastafel di sepanjang gunung di sebelah timur pintu masuk dan Crowell Domes adalah bagian paling timur dari gua dengan pengecualian dari Labyrinth dan Screech Owl Cave. Ada kemungkinan memimpin dari Ruang Echo yang saya ingin dorong beberapa hari, tetapi itu akan membutuhkan beberapa pemindahan batu. Ada juga wastafel besar di puncak gunung sebelah timur Pettyjohn yang airnya saya percaya telah dilacak ke tempat penampungan di bawah Ruang Masuk di Pettyjohn. Pettyjohn menyediakan drainase untuk sebagian besar sisi Gunung Merpati ini sampai Anda tiba di Gua Ellison yang mengalir ke ujung utara gunung. Penemuan terbaru telah dilakukan di Perpanjangan Schreiber, Ruang Penemuan, dan Ruang Anamatosis. Saya memiliki 36.117 kaki tingkat survei yang diplot, hampir tujuh mil (6.935 Miles) dan total panjang survei 7.127 Miles.

Lumpur Bagus

Gua Pettyjohn dikenal karena lumpurnya. Ada beberapa tempat di mana Anda akan kehilangan sepatu Anda di benda-benda yang lengket. Merangkak cara-cara yang baru saja Anda geser ke dalam lumpur dengan dua celah untuk lutut Anda dari semua lalu lintas. Saya telah melihat banjir tingkat yang lebih rendah dengan dukungan air dari aliran sungai yang sempit dan dapat membatasi aliran air. Selalu periksa ramalan cuaca sebelum pergi ke air terjun utama. Anda dapat membaca tentang cavers yang tersesat di area air terjun selama berhari-hari dan menjelajahi bagian-bagian gua dengan mengklik gambar dalam gua dengan mengunjungi halaman web saya. Saya juga memiliki tautan lain ke cerita tentang Pettyjohn di halaman utama.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *