Uncategorized

Clicker Training Your French Bulldog – Apakah Ini Untuk Anda?

Anda berada di taman bersama French Bulldog Anda "Simon" suatu hari dan melihat seseorang menunjuk apa yang tampak seperti pembuka pintu garasi kecil di golden retriever mereka. Bertanya-tanya jika Anda melangkah ke set film, Anda menonton sebentar untuk melihat apa yang terjadi. Golden Retriever duduk, terdengar bunyi klik yang keras dan sebuah suguhan diberikan. Dan Anda bertanya-tanya apa yang baru saja terjadi.

Prinsip-prinsip di balik pelatihan clicker pertama kali diperkenalkan ke dunia pada tahun 1910 oleh Kolonel Konrad Most dalam bukunya Training Dogs – A Manual. Awalnya diterbitkan dalam bahasa Jerman, itu tidak sampai tahun 1954 yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Pelatih anjing pertama yang menggunakan clicker adalah Keller Breland, yang memperkenalkan konsep tersebut ke dunia hewan laut pada 1950-an. Bergerak melalui sejarah, pada tahun 1984 Karen Pryor menulis Don't Shoot the Dog, yang menarik perhatian Gary Wilkes, yang merupakan pelatih pertama sejak Breland menggunakan pelatihan clicker secara ekstensif. Dengan berkat Internet, pelatihan clicker telah menyebar dengan cepat melalui dunia pelatihan anjing dan menjadi semakin populer.

Konsep di balik pelatihan clicker adalah mengaitkan bunyi 'klik' dengan perilaku yang Anda ingin anjing Anda miliki. Ringkasan: Satu, anak anjing melakukan sesuatu yang Anda inginkan, dua, 'klik' yang mengeklik, dan tiga, berikan suguhan. Tujuannya adalah menekan clicker pada saat yang tepat Simon melakukan perilaku yang diinginkan. Anak anjing Anda kemudian mengaitkan klik dengan apa yang telah ia lakukan dengan benar dan ia akan mendapatkan hadiah. Ada perbedaan pendapat tentang cara membuat Simon, misalnya, duduk di tempat pertama. Satu pandangan adalah melampirkan perintah lisan; yang lain adalah memancing Simon duduk, atau menunggu sampai Simon duduk sendiri dan kemudian menandainya dengan klik dan obati.

Para pendukung klaim pelatihan clicker yang secara signifikan mengurangi waktu pelatihan dan suara klik itu menyenangkan bagi anjing. Dibutuhkan lebih sedikit waktu untuk 'klik' maka itu untuk mengatakan 'anjing baik' dan klik memberi anjing umpan balik seketika sehingga tidak ada pertanyaan perilaku yang Anda memujinya. Setelah Simon membuat asosiasi dalam pikirannya bahwa 'klik' berarti dia telah melakukan sesuatu yang benar, Anda dapat menandai hampir semua perilaku. Dalam metode ini, satu-satunya alat Anda adalah clicker dan treats; itu sepenuhnya penguatan positif.

Para pengkritik pelatihan clicker mengklaim bahwa hewan apa pun yang dilatih oleh clicker tidak akan merespon tanpa satu pun. Ini mengharuskan pemilik untuk selalu meng-clicker-nya setiap saat, atau berisiko Simon tidak mendengarkannya ketika si clicker terlupakan di rumah. Itu bisa menghadirkan masalah keamanan, karena orang lain tanpa clicker tidak bisa memberi perintah dasar kepada Simon. Jika Anda tidak mengklik clicker pada saat yang tepat, Anda bisa saja mengajarkan Simon untuk duduk di tengah jalan, atau hampir melambat. Sementara ketepatan adalah manfaat karena itu seperti mengambil snapshot dari perilaku, itu juga menawarkan jendela yang lebih kecil untuk kesalahan.

Pelatihan clicker sangat populer saat ini, dan mungkin terus berlanjut, atau mungkin menjadi tidak aktif lagi. Entah pelatihan dengan clicker, atau dengan perintah verbal, atau dengan 'kata penghargaan' untuk menandakan perilaku yang diinginkan, bukan clicker, semua ini adalah bagian dari pelatihan penguatan positif, yang pasti Simon hargai. Semua bentuk pelatihan masih membutuhkan kesabaran, dan konsistensi. Dan untuk mengingat itu sama seperti kita memiliki hari libur, jadi mungkin Simon libur berhari-hari. Jangan menyerah; bahkan jika teman anjing Anda siap untuk mengantarkan Anda ke dinding, Anda dapat berhasil melatihnya dengan baik.

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *